Minggu, 25 Oktober 2020
Follow:  
www.riauterdepan.com  
 
Index / Internasional

Tunda Dulu Beli Mobil Baru
Tunggu Keputusan Menkeu Tentang Usulan Pajak 0%
Kamis, 24-09-2020 - 07:53:07 WIB
Riauterdepan.com - Gaikindo dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengusulkan relaksasi pajak pembelian mobil baru sebesar 0% atau pemangkasan pajak kendaraan bermotor (PKB). Dan memang belum jelas, jenis pajak apa yang akan direlaksasi oleh pemerintah, apakah PPnBM, BBN, PKB atau malah ketiganya sekaligus.Wacana relaksasi pajak ini...(read more)

PLN Siap Turunkan Tarif Listrik
PLN Siap Turunkan Tarif Listrik, Ini Rinciannya
Rabu, 02-09-2020 - 07:57:48 WIB
Riauterdepan.com Tarif listrik golongan rendah akan diturunkan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Hal tersebut sekaligus menyikapi keputusan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait penurunan tarif adjustment untuk pelanggan golongan rendah, seperti yang termuat dalam Surat Menteri ESDM kepada Direktur Utama PT PLN...(read more)

Iwan Sumule: Gagal, Tapi Tak Punya Budaya Malu
Bulan Depan 99,9 Persen Resesi, Iwan Sumule: Gagal, Tapi Tak Punya Budaya Malu
Senin, 31-08-2020 - 09:57:21 WIB
Riauterdepan.com Pernyataan mengejutkan disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD mengenai kondisi ekonomi Indonesia di bulan depan. Dengan gamblang dia menyebut bahwa Indonesia akan 99,9 persen mengalami resesi. Pernyataan ini menimbulkan beragam tanggapan. Khususnya mengenai kompetensi Mahfud menyampaikan prediksi ekonomi yang bukan di bidangnya....(read more)

Sri Mulyani: Kemungkinan Indonesia Resesi
Sri Mulyani: Kemungkinan Besar Indonesia Bakal Masuk ke Jurang Resesi
Selasa, 25-08-2020 - 17:54:02 WIB
Riauterdepan.com - Sulit dihindari. Indonesia tampaknya bakal masuk ke jurang resesi ekonomi tahun ini.  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan skenario terburuk pertumbuhan ekonomi  Indonesia akan berada di kisaran 0 persen sampai minus 2 persen pada kuartal III 2020. Artinya, Indonesia akan masuk...(read more)

Gubernurnya Sibuk Main Tik Tok
RR: Potensi Ekonomi Jateng Tinggi, Tapi Gubernurnya Sibuk Main Tik Tok
Sabtu, 15-08-2020 - 11:21:12 WIB
Riauterdepan.com Ekonom senior, Dr. Rizal Ramli menyayangkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang sibuk main Tik Tok ketimbang memberi perhatian lebih terhadap potensi perekonomian di daerahnya. "Saya menyayangkan Gubernur Ganjar yang sangat populer karena sering nongol di Tik Tok, dengan cengegesan menari-nari, nyanyi-nyanyi. Kok bisa...(read more)

Siapkan Diri
Ekonomi RI Bakal Anjlok Hingga Minus 4% Lebih
Minggu, 19-07-2020 - 17:46:02 WIB
Riauterdepan.com Jakarta, - Suka tidak suka, mau tidak mau, Indonesia kemungkinan bakal mengalami resesi. Pahit memang, tetapi pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19) membuat ekonomi dunia mengerut, bukan cuma Indonesia. Dalam proyeksi terbarunya, Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan ekonomi dunia mengalami...(read more)

Rizal Ramli: Kreatif Dikit Lah
Rizal Ramli: Kreatif Dikit Lah, Masak Buat Bayar Bunga Utang Aja Mesti Ngutang
Minggu, 19-07-2020 - 13:55:50 WIB
Riauterdepan.com Beragam cara kreatif dan out of the box harus dilakukan pemerintah untuk mengatasi masalah utang luar negeri yang nyaris menembus Rp 6 ribu triliun. Ekonom senior DR. Rizal Ramli meyakini banyak cara bisa ditempuh jika para pejabat di negeri ini mau kreatif berpikir dan bertindak. Tidak melulu mengandalkan jurus...(read more)

Bukan Hanya Masyarakat
Direksi PLN Pun Alami Kenaikan Tagihan
Kamis, 18-06-2020 - 06:13:28 WIB
Riauterdepan.com Meroketnya tagihan listrik untuk tiga bulan terakhir ini ternyata tidak hanya dirasakan masyarakat kalangan menengah ke bawah. Jajaran petinggi PT PLN (Persero) juga ikut merasakan kenaikan tagihan listrik. Hal itu diungkapkan Dirut PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini saat rapat dengar pendapat bersama Komisi VII DPR RI di Gedung...(read more)

Pemerintah Dicap Cuek Tak Mau Bantu Rakyat
Sampai Saat Ini Harga BBM Tak Kunjung Turun
Minggu, 10-05-2020 - 19:26:19 WIB
Riauterdepan.com -  Politisi Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono mencap pemerintah cuek dan tak mau membantu rakyat di tengah wabah Corona. Hal ini disampaikanya lantaran pemerintah sampai saat ini tak kunjung menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) saat harga minyak dunia turun.  “Pemerintah seperti tak berdaya...(read more)

Yandri Susanto: Rakyat Akan Marah Jika Benar 500 TKA China Masuk Indonesia
Jutaan Pekerja Di PHK, Yandri Susanto: Rakyat Akan Marah Jika Benar 500 TKA China Masuk Indonesia
Minggu, 03-05-2020 - 12:20:37 WIB
Riauterdepan.com Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mencatat sebanyak 2,08 juta pekerja terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) per 20 April akibat pandemik virus corona baru (Covid-19). Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto meminta agar pemerintahan Joko Widodo dapat menjaga perasaan rakyat Indonesia. Caranya, untuk...(read more)

Kok Di Indonesia Belum Turun?
Harga BBM RON95 Di Malaysia Rp 4.465, Kok Di Indonesia Belum Turun?
Senin, 27-04-2020 - 13:41:08 WIB
Riauterdepan.com Pandemik Covid-19 membuat harga minyak dunia anjlok. Kendati begitu, harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia masih belum turun. Padahal, di beberapa negara, termasuk negara tetangga Malaysia, harga BBM sudah turun dari beberapa pekan lalu. Berdasarkan data yang dimuatCompareHero, harga BBM di Malaysia sudah turun pada...(read more)

Walikota Osaka: Laki-laki Saja Yang Berbelanja Ambil Dan Pergi, Kalau Perempuan Suka Lama
Hindari Kontak Saat Pandemik, Walikota Osaka: Laki-laki Saja Yang Berbelanja Ambil Dan Pergi, Kalau
Sabtu, 25-04-2020 - 12:28:34 WIB
Riauterdepan.com Kesan bahwa perempuan sering berlama-lama saat berbelanja sebenarnya bukan hal baru. Namun, Walikota Osaka dikecam netizen akibat pernyataannya bahwa perempuan suka berlama-lama di tempat belanja. Beberapa waktu lalu, Walikota Ichiro Matsui mengatakan sebaiknya kaum pria saja yang berbelanja kebutuhan sehari-hari selama pandemik...(read more)

Pertamina: Bisa Harga BBM Turun
Dirut Pertamina: Bisa Saja Harga BBM Turun, Asalkan...
Rabu, 22-04-2020 - 14:01:29 WIB
Riauterdepan.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengaku tidak bisa langsung menurunkan harga BBM di Indonesia walaupun harga minyak mentah dunia mengalami penurunan yang signifikan. sebagai perusahaan pelat merah di bawah naungan BUMN, Pertamina butuh untuk melakukan penyesuaian terlebih dahulu sebelum...(read more)

Rizal Ramli- JK Soal Atasi Krisis
Kata Rizal Ramli- JK Soal Solusi Atasi Krisis Corona dengan Cetak Uang
Rabu, 22-04-2020 - 06:03:28 WIB
Riauterdepan.com – Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) mengatakan pemerintah bisa saja mengambil opsi mencetak uang (printing money) untuk mengantisipasi krisis ekonomi di tengah penanganan pandemi virus corona atau COVID-19.“Ya bisa saja mencetak uang Indonesia, tapi tentu menimbulkan inflasi kan. Menimbulkan inflasi, berarti...(read more)

Ribuan Orang Dipecat dan Dipaksa Mengambil Cuti
Menyedihkan, Ribuan Orang Dipecat dan Dipaksa Mengambil Cuti yang Tidak Dibayar di Jakarta Imbas Dar
Senin, 06-04-2020 - 17:18:05 WIB
Riauterdepan.com - Jumlah pekerja yang diberhentikan dan dipaksa mengambil cuti yang tidak dibayar telah mencapai 162.416 di ibukota karena lebih dari 18.000 perusahaan di kota itu bergulat dengan dampak dari wabah baru coronavirus, kata pemerintah Jakarta.Data yang dikumpulkan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta menunjukkan...(read more)

Bingung di Mana Jual Ayam
Bingung di Mana Jual Ayam, Ribuan Peternak Terancam Gulung Tikar
Jumat, 03-04-2020 - 17:42:45 WIB
Riauterdepan.com –  – Penurunan permintaan ayam selama pembatasan sosial, guna mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19 di Indonesia saat ini, menghantam nasib ribuan peternak. Hal itu terjadi khususnya terjadi pada peternak ayam berskala Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).Ketua Umum...(read more)

Yuk Simak Caranya Disini
Mau Dapat Listrik Gratis dan Diskon Tarif 3 Bulan dari PLN
Jumat, 03-04-2020 - 16:47:00 WIB
Riauterdepan.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembebasan biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) dan pemberian keringanan tagihan 50 persen kepada konsumen rumah tangga bersubsidi 900 VA. PLN telah menyiapkan mekanisme atau cara mendapatkan program...(read more)

Ingin Dapat Keringan Cicilan Akibat Corona
Ingin Dapat Keringan Cicilan Akibat Corona, Ini Petunjuk dari OJK
Sabtu, 28-03-2020 - 19:41:04 WIB
Riauterdepan.com - Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan relaksasi kredit atau keringanan bayar cicilan untuk menjaga kondisi perekonomian di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.Jubir Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sekar Putih Djarot mengatakan, keringanan bayar akan diberikan kepada debitur yang kondisi perekonomiannya terdampak...(read more)

Penagihan Kredit Lewat Debt Collector Disetop
Pemerintah Tuntut Penagihan Kredit Lewat Debt Collector Disetop
Sabtu, 21-03-2020 - 23:34:31 WIB
Riauterdepan.com – Sektor-sektor bisnis kini tengah terdampak oleh peny coebaran virus corona atau covid-19 hingga pemasukkan berkurang. Termasuk, para ojek online yang mulai sepi orderan karena adanya kebijakan Work From Home (WFM) atau bekerja dari rumah.Sejak maraknya virus corona di Indonesia, para ojek online memang...(read more)

Rizal Ramli: Tim Ekonomi Jokowi Memang Payah
Rupiah Anjlok Parah, Rizal Ramli: Tim Ekonomi Jokowi Memang Payah
Kamis, 19-03-2020 - 14:24:46 WIB
Riauterdepan.com - Pakar ekonomi Rizal Ramli menyindir pemerintahaan Presiden RI Joko Widodo saat ini ditengah anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang kini berada di Rp16 ribu.Sindiran itu disampaikannya melalui akun media sosial Twitter @RamliRizal, Kamis, 19 Maret 2020." Rp akhirnya jebol juga Rp16.000/$. Tim ekonomi ?@jokowi?...(read more)

Tiket Jakarta-Korea Rp149 Ribu
Warganet Heboh, Tiket Jakarta-Korea Rp149 Ribu Sekali Jalan
Rabu, 11-03-2020 - 01:23:18 WIB
 Riauterdepan.Com – Di tengah wabah virus corona atau COVID-19 yang tengah melanda dunia, warganet Twitter tengah ramai memperbincangkan harga tiket maskapai Low Cost Carier, AirAsia ke beberapa negara yang terbilang murah. Harga untuk sekali perjalanan ke Korea Selatan dibanderol Rp149...(read more)

Indef: OJK Pola Pikirnya Tidak Holistik
Bisa Loloskan Produk Jiwasraya Yang Langgar UU, Indef: OJK Pola Pikirnya Tidak Holistik
Sabtu, 07-03-2020 - 06:13:50 WIB
Riauterdepan.com Pemerintah didorong untuk segera membentuk lembaga penjamin polis asuransi agar dapat memberikan jaminan kepada para nasabah asuransi terhadap haknya.Demikian yang disampaikan ekonom senior Institute Development Economics and Financial (Indef), Faisal Basri, di ITS Tower, Pasar Minggu, Jumat (6/3).Selain itu, dia menyayangkan...(read more)

Rizal Ramli: Menko Ekonomi Ngawur!
Kucurkan Rp 72 Miliar Untuk Influencer Redam Dampak Covid-19, Rizal Ramli: Menko Ekonomi Ngawur!
Selasa, 25-02-2020 - 21:41:59 WIB
Riauterdepan.Com Pemerintah menyisihkan dana sebesar Rp 298 miliar sebagai insentif untuk sektor pariwisata yang dikhawatirkan terdampak oleh penyebaran virus corona Covid-19.Sebesar Rp 72 miliar dari dana APBN 2020 itu akan diberikan kepada influencer. Sementara Rp 103 miliar diberikan untuk kegiatan promosi, dan sebesar Rp 25 miliar untuk...(read more)

Sandiaga Uno: Itu Bosnya Loh Yang Ngomong
Sri Mulyani Ngaku Mules Dengan Janji Jokowi, Sandiaga Uno: Itu Bosnya Loh Yang Ngomong
Minggu, 09-02-2020 - 14:08:44 WIB
Riauterdepan.com Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno sempat menyindir pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengaku 'sakit perut' dengan janji-janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) terutama soal Kartu Pra Kerja yang dinilai menambah beban kerja Kemenkeu.Sindiran dari mantan Cawapres itu bermula saat dia ditanya oleh...(read more)

Alasan Rizal Ramli Menilai Utang Indonesia
Ini Alasan Rizal Ramli Menilai Utang Indonesia Ugal-ugalan
Minggu, 02-02-2020 - 07:00:34 WIB
Riauterdepan.com Jumlah utang Indonesia yang terus membengkak dan membengkak kembali jadi sorotan masyarakat. Terlebih lagi, pertumbuhan utang Indonesia jauh lebih cepat dari pertumbuhan PDB.Inilah yang disebut ekonom senior, Rizal Ramli, utang Indonesia sudah ugal-ugalan. Karena rasio utang Indonesia sudah mencapai 29,8 persen dari GDP, melewati...(read more)

 
 
 
TERPOPULER
1 Warga NU dan Anshor Diimbau Tak Ikut Demo Tangkap Ahok
2 Sebelum Membunuh, Ferhat Sempat Antar Istri ke Pasar
3 Puluhan Ambulans Siaga di Pantai Nongsa Batam
4 Saat Depan Istana Mencekam: Asap Membubung dan Kobaran Api di Jalanan
5 Ini Lokasi Titik-titik Api yang Masih Menyala, Termasuk di Taman Aspirasi
6 Turun Temui Demonstran, Kemeja Wiranto Terciprat Darah
7 Ahok Minta Pengunggah Video Terkait Al Maidah Diperiksa
8 Kepalah SMAN 4 Pekanbaru Short Course ke Korsel bersama Kemendikbud
9 Menang Pilpres, Donald Trump Berjanji Akan Jadi Presiden Bagi Semua Warga AS
10 Pria Ini Enam Kali Cabuli Anak Tirinya Berumur 9 Tahun, Korban Diiming-imingi Uang Rp 5000
 
Galeri Foto | Advertorial | Rohil | Indeks
Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
© 2016 RIAUTERDEPAN.COM, All Rights Reserved
replica watchesreplica rolex watches