Minggu, 25 Oktober 2020
Follow:  
www.riauterdepan.com  
 
Index / Nasional

Adhie Massardi: Sepanjang Tidak Independen
Indonesia Akan Susah Netral Dalam Politik Internasional
Jumat, 23-10-2020 - 06:14:13 WIB
Riauterdepan.com Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memenuhi undangan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark T. Esper, ke Pentagon. Kedua menteri itu membahas banyak hal, salah satunya kerjasama pertahanan. Pasca pertemuan itu, publik beranggapan Prabowo tengah dirayu Amerika Serikat agar Indonesia menjadi sekutunya dalam melawan...(read more)

Pembantu Jokowi Jelek Soal UU Cipta Kerja, Kata Ace
Komunikasi Publik Pembantu Jokowi Jelek Soal UU Cipta Kerja, Begini Kata Ace
Jumat, 23-10-2020 - 05:47:36 WIB
Riauterdepan.com Presiden Joko Widodo menilai anak buahnya melakukan komunikasi publik yang jelek terkait omnibus law UU Cipta Kerja kepada masyarakat hingga menimbulkan kekacauan dalam beberapa hari terakhir. Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily menguraikan, bahwa pada dasarnya soal UU Cipta Kerja, pemerintah bersama parlemen dalam...(read more)

Teroris Bernama Syahganda Nainggolan
Rocky Gerung: Jokowi Berhasil Memborgol Teroris Bernama Syahganda Nainggolan
Kamis, 22-10-2020 - 05:47:21 WIB
Riauterdepan.com Pakar filsafat Universitas Indonesia Rocky Gerung memberikan pujian terhadap satu tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, presiden dua periode itu telah berhasil melakukan upaya penegakkan hukum. Terutama Jokowi berhasil memborgol teroris, koruptor, dan penggelap pajak. “Saya kasih pujian kepada Pak Jokowi...(read more)

Rizal Ramli Sebut Maruf Amin Sebagai Pelengkap
Rizal Ramli Sebut Maruf Amin Sebagai Pelengkap Enam Tahun Kepemimpinan Jokowi
Rabu, 21-10-2020 - 06:46:50 WIB
Riauterdepan.com Peranan Wakil Presiden Maruf Amin menjadi sorotan dalam satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo sejak dilantik untuk periode 2020. Sementara, bagi Jokowi sendiri pada tahun ini adalah tahun keenam dia menakhodai arah perjalanan Indonesia. Ekonom senior Rizal Ramli menyebutkan, Maruf Amin yang dipilih Jokowi sebagai...(read more)

Pasal Selundupan Dalam Draf Omnibus Law
PKS Klaim Temukan Pasal Selundupan Dalam Draf Omnibus Law Cipta Kerja
Senin, 19-10-2020 - 13:29:40 WIB
Jakarta riauterdepan.com - Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mulyanto mengklaim berhasil menemukan penambahan dan penghilangan pasal atau ayat yang tertuang di draf Omnibus law Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang telah dikirimkan ke Presiden Jokowi. "Temuan sementara kami...(read more)

Peringatkan Kapolri: KAMI Punya Jutaan Anggota!
Gatot Nurmantyo Peringatkan Kapolri: KAMI Punya Jutaan Anggota!
Minggu, 18-10-2020 - 21:36:59 WIB
 JAKARTA - riauterdepan.com - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyesalkan langkah Bareskrim Polri menangkap sejumlah aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Salah satu presidium KAMI itu menilai penangkapan tersebut terkesan dipaksakan.  "Saya menyesalkan...(read more)

Rizal Ramli: Segitunya Pengen Jadi Kadrun
Jokowi dan Mantu Sama-Sama Kenakan Sorban
Sabtu, 17-10-2020 - 22:23:04 WIB
riauterdepan.com - Ekonom senior Rizal Ramli mengomentari unggahan foto salah satu akun Twitter yang memperlihatkan Presiden RI Joko Widodo dan menantunya, Bobby Afif Nasution. Komentarnya ini disampaikannya melalui akun media sosial Twitter miliknya @RamliRizal, Sabtu, 17 Oktober 2020. Dia mengomentari ketika akun Twitter @_KingPurwa mengunggah...(read more)

Singgung Jokowi
Rocky Gerung Sebut Begini Cara Presiden Menghina Demokrasi
Sabtu, 17-10-2020 - 13:12:28 WIB
Jakarta riauterdepan.com - Pengamat Politik Rocky Gerung menilai peristiwa pemborgolan Inisiator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), dalam jumpa pers penetapan tersangka pelanggaran UU ITE, disebutnya sebagai cara Presiden Joko Widodo menghina demokrasi. "Ini saya anggap (sebagai) cara Presiden Jokowi menghina...(read more)

NKRI Bukan Negara Represi
NKRI Bukan Negara Represi, Wakil Ketua MPR Desak Polisi Bebaskan 8 Aktivis KAMI
Rabu, 14-10-2020 - 14:42:51 WIB
Riauterdepan.com -  Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid, mendesak Mabes Polri segera melepaskan delapan aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang ditangkap kemarin. “Lebih baik segera bebaskan 8 petinggi KAMI yang ditangkap. NKRI bukan negara represi tapi...(read more)

Ditandatangani Gatot dan Din SYamsuddin
KAMI Desak Polisi Bebaskan Tokoh KAMI yang Ditangkap
Rabu, 14-10-2020 - 13:24:32 WIB
Riauterdepan.com -  Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menyesalkan penangkapan sejumlah tokoh oleh kepolisian di tengah gelombang penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja. KAMI menilai aksi tersebut sebagai bentuk tindakan represif institusi Polri. Hal itu disampaikan KAMI dalam pernyataan tertulis, Rabu (14/10)....(read more)

Penangkapan Syahganda
Percayalah, Penangkapan Syahganda Justru Akan Membesarkan Gerakan KAMI
Selasa, 13-10-2020 - 11:19:05 WIB
Riauterdepan.com - JAKARTA - Penangkapan terhadap aktivis Syahganda Nainggolan tidak akan melemahkan gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Sebaliknya, aksi tersebut justru akan memperbesar dukungan terhadap gerakan yang digawangi Din Syamduddin, Rochmad Wahab, dan Gatot Nurmantyo itu. Begitu kata...(read more)

Tunjukkan Loyalitas
Prabowo Bela Jokowi dan Sebut Pendemo UU Ciptaker Termakan Info Hoax
Selasa, 13-10-2020 - 11:01:09 WIB
Riauterdepan.com -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjukkan kesetiaannya pada Presiden Jokowi. Mantan rival Jokowi pada Pilpres 2019 lalu, mendukung pernyataan Presiden RI bahwa demonstràsi yang dilakukan buruh dan mahasiswa beberapa waktu lalu dipicu oleh informasi hoax. "Yang kemarin demo itu belum...(read more)

Heboh, Ini Tanggapan Netizen
Prabowo Subianto Sebut Ada Kekuatan Asing di Balik Demo UU Cipta Kerja
Selasa, 13-10-2020 - 11:00:44 WIB
Riauterdepan.com - Heboh di Medsos. Prabowo Subianto menyebutkan ada kekuatan asing di balik demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.  Berbagai tanggapan pun muncul dari Netizen.  Salah satunya,  Anggota Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Syahganda Nainggolan menanggapi pernyataan Prabowo...(read more)

Ini Kata Deklarator KAMI
Aset Kekayaan Gatot Nurmantyo Dipergunjingkan, Ini Kata Deklarator KAMI
Kamis, 08-10-2020 - 15:13:33 WIB
Riauterdepan.com Tudingan miring menghampiri Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo. Sebuah video mengulik kekayaan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo beredar viral di media sosial. Video berdurasi 1.20 menit yang tidak jelas berasal dari mana itu berjudul “Gatot Nurmantyo (GN) Mantan Jenderal Dengan Kekayaan...(read more)

Situs DPR Sudah Pulih Setelah Diretas 
Situs DPR Sudah Pulih Setelah Diretas Hacker Jadi Dewan Penghianat Rakyat
Kamis, 08-10-2020 - 14:28:30 WIB
Riauterdepan.com Situs Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sempat diretas hacker pada Kamis (8/10). Melalui video yang beredar di media sosial, terlihat tampilan situs DPR RI dengan domain dpr.go.id diubah. Seharusnya, kepanjangan DPR adalah Dewan Perwakilan Rakyat, namun diubah menjadi Dewan Penghianat Rakyat. Namun demikian,...(read more)

RUU Ciptaker Disahkan
Sekjen MUI Sebut DPR Seperti Bukan Wakil Rakyat
Rabu, 07-10-2020 - 15:41:23 WIB
Riauterdepan.com - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengungkapkan kekecewaanya pada DPR RI yang mengesahkan RUU Cipta Kerja (Ciptaker). Ia menilai lembaga itu tak menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.  "Karena DPR yang merupakan wakil rakyat lebih banyak mendengar dan membela...(read more)

Pengamat: Elektabilitas Gatot Nurmantyo Tinggi
Pengamat: Elektabilitas Gatot Nurmantyo Tinggi, Parpol Bakal Mendekat
Minggu, 04-10-2020 - 13:25:07 WIB
Riauterdepan.com -  Walau tak memiliki kendaraan partai politik, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tetap akan menarik minat partai politik (parpol). Syaratnya, elektabilitas Gatot tinggi. Menurut pakar hukum tata negara Refly Harun di channel YouTube Refly Harun, Minggu 4 Oktober...(read more)

Djohermansyah: Pilkada Dilanjut Karena Ada Kongkalikong
Djohermansyah: Pilkada Dilanjut Karena Ada Kongkalikong Penguasa, Pebisnis, Dan Penyelenggara Pilkad
Jumat, 25-09-2020 - 07:36:21 WIB
Riauterdepan.com Ada beberapa alasan yang dimungkinkan menjadi dasar pemerintah dan DPR RI tetap menggelar pilkada serentak digelar tahun ini meski ancaman virus Covid-19 masih tinggi di Tanah Air. "Mengapa pemerintah dari perspektif Otda tidak tunda ke 2021? Kok ditundanya ke Desember, yang tadinya kan 23 September di tahun 2020 juga?...(read more)

DPR: Apa Kabar Vaksin Merah Putih?
Jokowi Bicara Kesetaraan Vaksin Covid-19, DPR: Apa Kabar Vaksin Merah Putih?
Jumat, 25-09-2020 - 06:32:24 WIB
riauterdepan.com Pemerintah harus bisa memainkan peran strategisnya sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB dalam berdiplomasi dengan negara lain. Hal itu ditegaskan anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher dalam merespons pidato virtual Presiden Joko Widodo dalam sidang majelis umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) beberapa waktu...(read more)

Puluhan Kelompok Aktivis Akan Demo Di 25 Provinsi
Serentak, Puluhan Kelompok Aktivis Akan Demo Di 25 Provinsi Tuntut Erick Thohir Mundur
Selasa, 22-09-2020 - 06:55:28 WIB
Riauterdepan.com Sebanyak 25 kelompok aktivis akan turun ke jalan untuk menuntut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mundur dari jabatannya. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, aksi tersebut akan digelar Selasa (22/9) di kantor-kantor BUMN di 25 provinsi di Indonesia. Mereka...(read more)

Pakar Hukum: Penundaan Pilkada Melanggar Hak Konstitusional
Pakar Hukum: Penundaan Pilkada Berpotensi Melanggar Hak Konstitusional
Senin, 21-09-2020 - 06:35:03 WIB
Riauterdepan.com Tak semua pihak sepakat dengan usulan penundaan Pilkada Serentak 2020 dengan alasan Covid-19. Menurut pakar hukum tata negara Ahmad Irawan, penundaan pilkada justru berpotensi melanggar konstitusi. Ia menjelaskan, pada dasarnya sesuai dengan UUD 1945, asas pilkada diselenggarakan dengan demokratis. Adapun demokratis mensyaratkan...(read more)

Bawaslu Tidak Tutup Kemungkinan Tersangkakan Mahar Politik
Bawaslu Tidak Tutup Kemungkinan Tersangkakan Pelaku Dugaan Mahar Politik Pilkada Merauke
Senin, 21-09-2020 - 06:25:49 WIB
riauterdepan.com Klarifikasi tahap pertama  elah dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Merauke terhadap empat orang yang diduga punya keterlibatan dalam video transaksi mahar politik yang diduga dilakukan salah satu bakal kandidat Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze untuk mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera...(read more)

Kemenkumham Sahkan Kepemimpinan Arjuna-Dendy
Kemenkumham Dituding Pecah Belah GMNI Karena Sahkan Kepemimpinan Arjuna-Dendy
Jumat, 18-09-2020 - 06:06:57 WIB
Riauterdepan.com Penerbitan SK Kemenkumham Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) atas nama Arjuna Putra Aldino dan M Ageng Dendy dengan nomor surat AHU-0000510.AH.01.08. Tahun 2020. Terkait penerbitan itu, Ketua Umum GMNI yang dipilih secara sah melalui forum kongres di Christian Center Kota Ambon, Imanuel Cahyadi,...(read more)

Ahok jadi Dubes
RR Sarankan Jokowi Angkat Jonan Sebagai Komut Pertamina
Kamis, 17-09-2020 - 06:13:46 WIB
Riauterdepan.com Ekonom senior Rizal Ramli meminta Presiden Jokowi segera mengganti Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini menjadi Komisaris Utama PT Pertamina. RR -sapaan akrabnya- mengusulkan kepada Jokowi agar menempatkan Ignatius Jonan menggantikan Ahok sebagai Komut PT Pertamina. "Mas @jokowi memang berat melepas teman, yg sudah tahu...(read more)

Damai Hari Lubis Sebut Jokowi : Banyak Janji Tak Dilaksanakan
Damai Hari Lubis Sebut Jokowi Bakal Dikenal Sebagai Presiden Cacat Prestasi: Banyak Janji Tak Dilaks
Selasa, 15-09-2020 - 12:18:50 WIB
Riauterdepan.com - Ketua Aliansi Anak Bangsa (AAB), Damai Hari Lubis menyebutkan jika  Presiden Joko Widodo akan dikenang sebagai pemimpin yang paling banyak cacat prestasi dan dosa sejarah sejak negeri ini diproklamasikan oleh Presiden Soekarno. Dilansir dari Rmol.id, Selasa, 15 Septenber 2002, hal itu...(read more)

 
 
 
TERPOPULER
1 Warga NU dan Anshor Diimbau Tak Ikut Demo Tangkap Ahok
2 Sebelum Membunuh, Ferhat Sempat Antar Istri ke Pasar
3 Puluhan Ambulans Siaga di Pantai Nongsa Batam
4 Saat Depan Istana Mencekam: Asap Membubung dan Kobaran Api di Jalanan
5 Ini Lokasi Titik-titik Api yang Masih Menyala, Termasuk di Taman Aspirasi
6 Turun Temui Demonstran, Kemeja Wiranto Terciprat Darah
7 Ahok Minta Pengunggah Video Terkait Al Maidah Diperiksa
8 Kepalah SMAN 4 Pekanbaru Short Course ke Korsel bersama Kemendikbud
9 Menang Pilpres, Donald Trump Berjanji Akan Jadi Presiden Bagi Semua Warga AS
10 Pria Ini Enam Kali Cabuli Anak Tirinya Berumur 9 Tahun, Korban Diiming-imingi Uang Rp 5000
 
Galeri Foto | Advertorial | Rohil | Indeks
Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
© 2016 RIAUTERDEPAN.COM, All Rights Reserved
replica watchesreplica rolex watches