Sabtu, 06 Maret 2021
Follow:  
www.riauterdepan.com  
 
Akhirnya Bisa Kembali Pulang Setelah Proses Pelepasan Dimulai di India Timur
Pasukan Tiongkok Mengemasi Tas Mereka
Rabu, 17-02-2021 - 20:24:22 WIB

Riautrdepan.com -  Upaya dari kedua belah pihak telah diintensifkan untuk meredakan ketegangan yang sedang berlangsung antara India dan China di Ladakh timur. Menurut laporan media, pasukan Tiongkok telah mulai mundur ke daerah Finger 4 yang terletak di dekat Danau Pangong di timur Ladakh. Bukit yang terletak di sisi utara Danau Pangong ini telah lama diduduki oleh tentara Tionghoa, namun diplomasi pemerintah India datang dan tentara Tionghoa terpaksa mundur. Gambar-gambar baru pelepasan antara India dan Cina telah muncul di Ladakh. Dalam foto-foto baru, tentara Tiongkok terlihat merusak bunker sementara mereka dan kembali ke rumah. Berikut beberapa gambarnya:


Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China telah memindahkan banyak bunker, pos terdepan sementara, helipad, dan bangunan lainnya dari tepi utara. Militer China secara bertahap mengurangi jumlah pasukannya di daerah tersebut.


Proses penarikan pasukan India dan China dari sisi utara dan selatan danau Pangong di timur Ladakh sedang diproses sesuai rencana dan proses penarikan tersebut diharapkan selesai dalam enam hingga tujuh hari ke depan.


Sumber pertahanan memberikan informasi ini pada hari Senin. Sumber mengatakan bahwa Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China telah memindahkan beberapa bunker, pos sementara dan bangunan lainnya dari pinggiran utara.


Setelah kebuntuan selama sembilan bulan, pasukan kedua negara setuju untuk mundur dari sisi utara dan selatan Pangong Tso di mana kedua belah pihak akan menarik pasukan dari garis depan secara "bertahap, terkoordinasi dan diverifikasi".


Militer China secara bertahap mengurangi jumlah pasukannya di daerah tersebut. Cina juga telah menghapus tanda sepanjang 80 meter antara Finger 4 dan Finger 5.


Aksi serupa juga akan terjadi di sisi selatan danau. Tentara China membangun beberapa bunker dan bangunan lain antara 'Finger Four' dan 'Finger Eight' tahun lalu dan melarang pasukan India berpatroli di depan Finger Four, setelah itu Angkatan Darat India bereaksi keras.


Dalam pembicaraan militer sembilan putaran, India secara khusus menekankan bahwa tentara Tiongkok bergerak antara 'Jari Empat' dan 'Jari Delapan' di pantai utara Danau Pangong. Taji gunung di daerah tersebut disebut sebagai Fingers.


Proses penarikan dimulai pada 10 Februari. Menteri Pertahanan Rajnath Singh memberikan pernyataan rinci tentang perjanjian penarikan di Parlemen pada hari Kamis. Singh telah mengatakan bahwa menurut perjanjian China harus membawa pasukan ke wilayah timur 'Finger 8' di sisi utara sementara Angkatan Darat India akan kembali ke pangkalan permanen di Dhan Singh Thapa Post dekat 'Finger 3' di daerah itu.


Pihak China secara bertahap mengurangi jumlah pasukannya di wilayah tersebut. Dia mengatakan komandan lapangan dari kedua belah pihak bertemu hampir setiap hari untuk melanjutkan proses penarikan, yang diselesaikan pekan lalu setelah sembilan putaran pembicaraan militer tingkat tinggi.


Sumber tersebut mengatakan setelah selesainya proses pelepasan, kedua belah pihak akan mengadakan pembicaraan tentang latihan de-eskalasi. Pada hari Jumat, kementerian pertahanan mengatakan "masalah" lain yang luar biasa termasuk di Depsang, Sumber Air Panas dan Gogra akan dibahas pada pembicaraan mendatang antara komandan militer kedua negara.


Perwira tersebut lebih lanjut menyatakan bahwa tim Angkatan Darat India akan menggunakan drone dan kamera resolusi tinggi untuk memeriksa dan merekam pembongkaran infrastruktur militer, yang khusus dibuat di sepanjang Danau Pangong oleh pasukan Tiongkok, lapor IANS. Tim Angkatan Darat India yang dipersenjatai dengan drone dan kamera sedang memantau evakuasi dan pembongkaran infrastruktur militer oleh pasukan Tiongkok di Danau Pangong di Ladakh Timur, lapor IANS.




 
Berita Lainnya :
  • Di Riau Tercatat 36 Titik Panas, Tersebar di 7 Daerah
  • Rajin Bangun Jam 3-5 Pagi? Berarti Kamu Beruntung. Ini Penjelasannya
  • Tabrakan dengan Mobil di Jalan Sudirman, Kakek di Pekanbaru Tewas
  • Disebut Kegiatan Ilegal, KLB Tetapkan Moeldoko Sebagai Ketua Umum Demokrat
  • Lari ke Hutan, Lalu Ditembak, Ternyata Pria Ini Bawa 40 Kg Sabu dan 50 Ribu Butir Ekstasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Warga NU dan Anshor Diimbau Tak Ikut Demo Tangkap Ahok
    2 Sebelum Membunuh, Ferhat Sempat Antar Istri ke Pasar
    3 Puluhan Ambulans Siaga di Pantai Nongsa Batam
    4 Saat Depan Istana Mencekam: Asap Membubung dan Kobaran Api di Jalanan
    5 Ini Lokasi Titik-titik Api yang Masih Menyala, Termasuk di Taman Aspirasi
    6 Turun Temui Demonstran, Kemeja Wiranto Terciprat Darah
    7 Ahok Minta Pengunggah Video Terkait Al Maidah Diperiksa
    8 Kepalah SMAN 4 Pekanbaru Short Course ke Korsel bersama Kemendikbud
    9 Menang Pilpres, Donald Trump Berjanji Akan Jadi Presiden Bagi Semua Warga AS
    10 Pria Ini Enam Kali Cabuli Anak Tirinya Berumur 9 Tahun, Korban Diiming-imingi Uang Rp 5000
     
    Galeri Foto | Advertorial | Rohil | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 RIAUTERDEPAN.COM, All Rights Reserved
    replica watchesreplica rolex watches