Kamis, 22 Oktober 2020
Follow:  
www.riauterdepan.com  
 
Advertorial Pemko Pekanbaru
WALIKOTA PEKANBARU LAUNCHING BERI TANDA RUMAH PENERIMA BANSOS
Selasa, 12-05-2020 - 12:47:10 WIB

Riauterdepan.com PEKANBARU Pemberian tanda agar tidak terjadi tumpang tindih pemberian bansos kepada masyarakat ke depannya dilakukan," oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus,ST, MT. di Pekanbaru.

walikota pekanbru Dr. H. Firdaus,ST, MT. beserta rombongan juga menegaskan ke[ada Camat Lurah hinga ke RW dan RT agar membantu penyaluran dan pendisteribusian bantuan tersebut.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus,ST, MT. didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi, S.Si beserta Forkopimda, OPD dan Camat Marpoyan Damai launching memberikan tanda beberapa rumah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di jalan Inpres Kecamatan Marpoyan Damai, Kelurahan Maharatu, Rabu (6/5/2020).

Foto.  Walikota Pekanbaru Firdaus. ST, MT bersama kepala Dinas Sosial Chairani memberi tanda disalah  satu rumah penerima Bansos PKH


Selanjutnya rumah bertuliskan "Keluarga Miskin Penerima Bantuan" itu akan dikoordinir oleh camat, lurah hingga RW/RT diwilayah masing-masing, perhatikan mereka.
Semua warga yang menerima bantuan pemerintah apapun jenisnya, rumahnya akan diberi tulisan tersebut sehingga tidak ada lagi tumpang tindih pemberian bantuan, kata Firdaus, didampingi Waki Wali Kota Ayat Cahyadi juga saat peluncuran pemberian tanda.
Sementara itu, salah satu keluarga penerima PKHdi Jalan Inpres Gang Ikhlas 2, Kecamatan Marpoyan Damai, Sunarto (38) dan istrinya Atika (36), mengaku tidak keberatan rumahnya ditandai cat merah bertuliskan "Keluarga Miskin Penerima Bantuan PKH".
"Memang kami sudah dua tahun ini dapat bantuan PKH," kata Atika.

Nantinya di bawah tulisan "Keluarga Miskin Penerima Bantuan" itu akan ada tulisan yang menjadi perbedaan penerima bansos, antara PKH, BLT, PTNP, BLT Covid-19.
Ia dan sang suami hidup mengandalkan bertani sayuran bayam, kangkung, sawi di lahan yang disewa.

"Penghasilan kami cukup makan, sehari bisa panen 200 ikat sayur yang dihargai Rp 400-800 per ikat, itu kotor karena harus bayar sewa Rp50.000 sebulan, bayar pupuk, bibit dan sebagainya," katanya.

Foto.  Camat Marpoyan Damai Junaedy, S.Sos, M.Si bersama Dinas Sosial memberi tanda di salah satu rumah penerima bansos PKH

Sementara itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru Chairani mengatakan berdasarkan hasil verifikasi di lapangan pihaknya menemukan penurunan jumlah penerima bantuan PKH untuk Kota Pekanbaru.

"Verifikasi yang kita lakukan setiap tahun bahwa, trennya ada penurunan data PKH, dari tahun 2018 sebanyak 14.222 penerima, menjadi 13.197 di tahun 2019," sebutnya.

"Beda beda indikatornya, seperti jumlah keluarga yang bersekolah ada berapa, ada gak yang hamil, orang lanjut usia, difabel, memiliki anak bayi, dan lain sebagainya."

Lebih lanjut disampaikannya, besaran bantuan PKH yang diterima masing-masing masyarakat kurang mampu berbeda-beda. Hal tersebut tergantung kebutuhan penerima dari hasil verifikasi yang dilakukan tim di lapangan.***(ps) ADV/ Humas Pemko Pekanbaru




 
Berita Lainnya :
  • Relawan Asal Brazil Meninggal Dalam Uji Coba Vaksin Covid-19 di Universitas Oxford
  • Rocky Gerung: Jokowi Berhasil Memborgol Teroris Bernama Syahganda Nainggolan
  • Dua Penambang Emas Sahrawi Tewas Dibakar Hidup-hidup
  • Rocky Gerung: Kekacauan Terjadi Karena Jokowi Bilang Enggak Perlu Oposisi
  • Viral, Dua Pendaki Pose Bugil di Gunung Gede Pangrango
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Warga NU dan Anshor Diimbau Tak Ikut Demo Tangkap Ahok
    2 Sebelum Membunuh, Ferhat Sempat Antar Istri ke Pasar
    3 Puluhan Ambulans Siaga di Pantai Nongsa Batam
    4 Saat Depan Istana Mencekam: Asap Membubung dan Kobaran Api di Jalanan
    5 Ini Lokasi Titik-titik Api yang Masih Menyala, Termasuk di Taman Aspirasi
    6 Turun Temui Demonstran, Kemeja Wiranto Terciprat Darah
    7 Ahok Minta Pengunggah Video Terkait Al Maidah Diperiksa
    8 Kepalah SMAN 4 Pekanbaru Short Course ke Korsel bersama Kemendikbud
    9 Menang Pilpres, Donald Trump Berjanji Akan Jadi Presiden Bagi Semua Warga AS
    10 Pria Ini Enam Kali Cabuli Anak Tirinya Berumur 9 Tahun, Korban Diiming-imingi Uang Rp 5000
     
    Galeri Foto | Advertorial | Rohil | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 RIAUTERDEPAN.COM, All Rights Reserved
    replica watchesreplica rolex watches