senen, 14/06/2021
Follow:  
www.riauterdepan.com  
 
Keluarga Miskin Tak Pernah Dapat Bantuan Covid-19
Minas Siak, Ada Keluarga Miskin Tak Pernah Dapat Bantuan Covid-19 Dari Pemerintah
senen, 14/06/2021

Riauterdepan.com SIAK,  Pirtahanan Simorangkir (47) dan Istrinya Riani Harepa (41) memiliki 6 orang anak yang saat ini tinggal disebuah gubuk reyot berdinding dan beratapakan  terpal bahkan bocor, didaerah RT 01 RK 06, Dusun Bukit Keramat, (Area GS 5) Kampung Minas Barat, Kecamtan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Keluarga itu boleh dikatakan tidak tersentuh sama sekali oleh bantuan sosial dari pemerintah, padahal diketahui semenjak Pandemi Covid-19 merebak di Tanah Air, Pemerintah sangat banyak mengucurkan bantuan untuk warga kurang mampu, namun keluarga tersebut tidak mendapatkan haknya sebagai warga miskin untuk menerima bantuan dari pemerintah sama sekali.

"Kami tinggal didaerah ini sudah sekitar 6 tahun lamanya, sumai saya bekerja hanya sebagai Buruh Harian Lepas (BLH) kadang ya mocok-mocok di ladang orang, seperti itulah setiap harinya, kami punya anak 6 orang," ujar Riani Harepa ketika disambangi oleh wartawan media ini dikediamannya, Ahad (12/09/2021) siang.

Iapun menjelaskan kondisi kehidupan keluarganya yang saat ini sangat memprihatikan, dengan kondisi pendapatan sehari-hari yang sangat terbatas, tinggal disebuah pondok kecil yang beratapkan dan berdinding terpal plastik, dan apabila turun hujan mereka sekeluarga akan kena hujan dikarenakan kondisi atap pondok banyak yang sudah bocor.

"Ponodok ini kami dirikan diatas lahan konsesi PT Pertamina Hulu Rokan, dan kami tinggal di pondok ini sudah 2 tahun lamanya, ya mikir-mikir dari pada kami ngontrak rumah biarlah kami tinggal di pondok seperti ini, sebab untuk makan sehari-hari pun kami susah apalah lagi harus ngontrak rumah," katanya.

Disinggung soal bantuan sosial dari pemerintah, ia mengaku hingga saat ini belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah terlebih dimasa Pandemi Covid-19 yang masih merebak hingga saat ini, baik itu berupa bantuan sosial dari Pemerintah Desa hingga ke Pemerintah Pusat.

"Sampai saat ini kami belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, memang dulu pernah sekali kami dapat bantuan disuruh diambil di Bank Riau Kepri, nilainya Rp 600.000,-. Tapi kami enggak tau entah bantuan apa itu namanya, dan itupun hanya sekali itu saja, sekitar akhir tahun 2020 yang lalu, sejak adanya bantuan Corona dari pemerintah baru sekali itu saja kami dapat, selain itu sampai saat ini kami tak pernah dapat apa-apa lagi," ujarnya.

Ia juga mengaku sudah pernah mempertanyakan kenapa keluarganya tidak mendapatkan bantuan sosial seperti masyarakat pada umumnya, terlebih dimasa Pandemi ini, ia menanyakan hal itu di ketingkat Desa, namun kata dia, saat itu pihak Desa beralasan keluarganya sering berpindah-pindah, oleh karena itulah keluarganya tidak mendapatkan bantuan.

 




 
Berita Lainnya :
  • Korupsi Dana Desa 4 Tahun, Penghulu Sungai Majo Pusako Ditahan Kejari Rohil
  • Istirahat Ditepi Sungai Batu Enam Bagansiapiapi, Seorang Nelayan Dimakan Buaya
  • Jenazah Suster Gabriela Dimakamkan di Jayapura, Pratu Ida Bagus Dibawa ke Kalbar
  • Erick Thohir Buka-bukaan soal Utang PTPN Rp 43 Triliun: Ini Korupsi Terselubung!
  • Habis Vaksin Covid-19 Tak Ada Efek Samping, Apakah Antibodi Tak Bekerja?
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Warga NU dan Anshor Diimbau Tak Ikut Demo Tangkap Ahok
    2 Sebelum Membunuh, Ferhat Sempat Antar Istri ke Pasar
    3 Puluhan Ambulans Siaga di Pantai Nongsa Batam
    4 Saat Depan Istana Mencekam: Asap Membubung dan Kobaran Api di Jalanan
    5 Ini Lokasi Titik-titik Api yang Masih Menyala, Termasuk di Taman Aspirasi
    6 Turun Temui Demonstran, Kemeja Wiranto Terciprat Darah
    7 Ahok Minta Pengunggah Video Terkait Al Maidah Diperiksa
    8 Kepalah SMAN 4 Pekanbaru Short Course ke Korsel bersama Kemendikbud
    9 Menang Pilpres, Donald Trump Berjanji Akan Jadi Presiden Bagi Semua Warga AS
    10 Pria Ini Enam Kali Cabuli Anak Tirinya Berumur 9 Tahun, Korban Diiming-imingi Uang Rp 5000
     
    Galeri Foto | Advertorial | Rohil | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 RIAUTERDEPAN.COM, All Rights Reserved
    replica watchesreplica rolex watches