ROKAN HULU-Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang masih tinggi, Managemen PT Indomakmur Sawit Berjaya.
Kamis, 22 Oktober 2020
Follow:  
www.riauterdepan.com  
 
Meski Pandemi Covid-19 Melanda
Managemen PT ISB Konsisten Bantu Peningkatan Ekonomi Masyarakat
Kamis, 15-10-2020 - 12:52:50 WIB

Riauterdepan.com ROKAN HULU-Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang masih tinggi, Managemen PT Indomakmur Sawit Berjaya terus berupaya melakukan pembinaan-pembinaan kepada masyarakat sekitar guna peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal ini ditandai dengan dilakukannya Penaburan benih ikan nila untuk tahap kedua sebanyak 25.000 ekor bekerjasama dengan Kelompok Tani (Koptan) Perkumpulan Tani Sekata Desa Rambah, Rabu (14/10/2020).

Hadir dalam penaburan benih Ikan Nila tersebut Kapores Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Nurhidayat, SIK, MH Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Manager  PT  Indomakmur Sawit Berjaya (ISB) Edy Gunawan, Humas PT ISB Malinton H Purba, Kapolsek Rambah Hilir IPTU Budi Ikhsani, SH, Camat Rambah Hilir Adi Irawan, Kepala Desa Rambah Adi Saputra  dan lainnya.

Ketika itu,  Ketua Koptan Irwanto menyampaikan program budidaya Ikan Nila ini telah berjalan sejak Maret 2020.

Sebab lanjutnya,  pada awalnya Koptan Sekata menerima bantuan bibit ikan nila sebanyak 20.000 ekor beserta pakan. 

"Atas binaan PT ISB pada bulan Juli 2020 telah dilakukan panen raya perdana budidaya ikan nila ini," sebut Irwanto.

"Alhamdulillah hari ini kita kembali melakukan penaburan benih ikan nila sebanyak 25.000 ekor," tambahnya.



Irwanto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Rohul Kapolsek Rambah Hilir, Camat Rambah Hilir atas kehadiran pada acara penaburan bibit Ikan Nila tahap kedua ini.

"Kemudian tentunya apreasiasi yang sangat tinggi kepada PT ISB atas bantuan dan binaan terhadap Kelompok Tani Sekata Desa Rambah," terangnya.

"Saat ini kelompok tani sekata telah berbadan hukum secara resmi dan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH menyampaikan agar program-program seperti ini dapat digalakkan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Hal ini juga selaras dengan program kampung tangguh Nusantara TNI-Polri yaitu Program ini merupakan upaya inovasi melawan Covid-19 berbasis lingkungan RT/RW,"  tuturnya.


Selain itu, sambung AkBP Taufiq Lukman Nurhidayat untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, TNI-Polri terjun ke masyarakat untuk membagikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

"Program-program seperti ini harus digalakkan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Hal ini juga selaras dengan program kampung tangguh Nusantara TNI-Polri yaitu Program ini merupakan upaya inovasi melawan Covid-19 berbasis lingkungan RT/RW. "Selain itu, untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, TNI-Polri terjun ke masyarakat untuk membagikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan," tuturnya.

Seterusnya, Malinton H Purba mengatakan, bahwa PT ISB sangat konsen untuk membantu masyarakat, khususnya para pemuda dan masyarakat kreatif untuk berusaha, seiring dengan visi Pemkab Rohul  untuk mengembangkan ekonomi dan mensejahterakan  masyarakat.

Budidaya ikan tersebut, jelas Humas PT ISB Malinton H Purba telah membuka lapangan kerja dan menjadi sumber ekonomi kelompok usaha itu sendiri.

Dengan harapan, hasil budidaya perikanan ini bisa mendongrak perekonomian masyarakat. "Adanya program ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat," imbuhnya.

“Kami berharap melalui program ini mampu memberikan perubahan dan peningkatan kehidupan ekonomi masyarakat," lanjut Humas PT ISB Malinton H Purba.

"Penaburan benih ikan ini merupakan merupakan tahap kedua dan  kedepannya dari perusahaan akan selalu support mengenai keberlanjutan usahanya karena kita melihat peluang usaha budi daya ikan ini sangat potensial dalam peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Rambah," tutur Malinton H Purba

“Penaburan bibit ikan ini merupakan  program pemberdayaan dan pengembangan ekonomi kerakyatan terhadap masyarakat sekitar kawasan lingkungan perusahaan, saya berharap semoga dengan program pemberdayaan ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat Desa Rambah,” harap Malinton H Purba

Sementara, Kepala Desa Rambah Adi Saputra menyampaikan terima kasih kepada PT ISB atas kerjasama serta bantuan-bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat serta  berharap budidaya Ikan Nila oleh kelompok tami sekata ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa.

"Saya berharap dengan adanya program budidaya ikan nila oleh kelompok tani sekata ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa serta dapat menumbuhkan kelompok-kelompok tani yang lain,"  tutupnya.

(pR



 
Berita Lainnya :
  • Relawan Asal Brazil Meninggal Dalam Uji Coba Vaksin Covid-19 di Universitas Oxford
  • Rocky Gerung: Jokowi Berhasil Memborgol Teroris Bernama Syahganda Nainggolan
  • Dua Penambang Emas Sahrawi Tewas Dibakar Hidup-hidup
  • Rocky Gerung: Kekacauan Terjadi Karena Jokowi Bilang Enggak Perlu Oposisi
  • Viral, Dua Pendaki Pose Bugil di Gunung Gede Pangrango
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Warga NU dan Anshor Diimbau Tak Ikut Demo Tangkap Ahok
    2 Sebelum Membunuh, Ferhat Sempat Antar Istri ke Pasar
    3 Puluhan Ambulans Siaga di Pantai Nongsa Batam
    4 Saat Depan Istana Mencekam: Asap Membubung dan Kobaran Api di Jalanan
    5 Ini Lokasi Titik-titik Api yang Masih Menyala, Termasuk di Taman Aspirasi
    6 Turun Temui Demonstran, Kemeja Wiranto Terciprat Darah
    7 Ahok Minta Pengunggah Video Terkait Al Maidah Diperiksa
    8 Kepalah SMAN 4 Pekanbaru Short Course ke Korsel bersama Kemendikbud
    9 Menang Pilpres, Donald Trump Berjanji Akan Jadi Presiden Bagi Semua Warga AS
    10 Pria Ini Enam Kali Cabuli Anak Tirinya Berumur 9 Tahun, Korban Diiming-imingi Uang Rp 5000
     
    Galeri Foto | Advertorial | Rohil | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 RIAUTERDEPAN.COM, All Rights Reserved
    replica watchesreplica rolex watches