Senin, 29 November 2021
Follow:  
www.riauterdepan.com  
 
Advertorial Rohul
Gubri Resmi Lantik H. Sukiman dan H. Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wabup Rohul
Senin, 22-11-2021 - 11:13:24 WIB

Riauterdepan.com Rokan Hulu - Gubri Resmi Lantik H. Sukiman dan H. Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wabup Rohul
Gubernur Riau (Gubri) Drs. H. Syamsuar, M.Si resmi melantik dua pasangan kepala daerah terpilih yakni H. Sukiman-H. Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Alfedri-Husni Merza sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak.

Pelantikan Bupati Rohul ini dilaksanakan di Balai Pelangi, Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (21/6/2021), dengan mengikuti protokol kesehatan dan jumlah undangan yang hadir juga terbatas.

Tampak juga dihadiri Forkompinda Riau, Pimpinan DPRD Riau, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Anggota DPRD Rohul, Sekda Rohul H. Abdul Haris, S.Sos., M.Si, Kajari Rohul Priwijeksono, SH., MH, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK., MH dan Kepala OPD.

Pelantikan dua kepala daerah ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 131.14 -1042 Tahun 2021 dan Keputusan Mendagri Nomor 131.14 -1271 Tahun 2021.



Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan selamat kepada H. Sukiman dan H. Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wabup Rohul.

Pihaknya percaya bahwa Bupati dan Wakil Bupati Siak dan Rohul periode 2021-2024 dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

"Saya atas nama masyarakat dan pemerintah mengucapkan selamat atas saudara Bupati dan Wakil Bupati Siak dan Rokan Hulu yang terpilih," tuturnya.

Ia mengungkapkan pelantikan tersebut memiliki arti strategis terutama dalam rangka keberlanjutan kepemimpinan dan kelangsungan proses pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Siak dan Rokan Hulu kedepan.

Untuk itu, ia berharap kepada kepala daerah yang baru dilantik dengan amanah yang telah diberikan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik untuk Kabupaten Siak dan Rokan Hulu.

Selain itu, Gubri berharap kepada Bupati dan Wabup Rohul dan Siak dapat meningkatkan kinerjanya terutama untuk memenuhi janji politik yang disampaikan kepada seluruh masyarakat baik Siak maupun Rohul.

"Diharapkan tentunya mereka (Bupati dan Wakil Bupati Siak dan Rohul terpilih) bisa merangkul semua komponen terkait bagaimana pada pilkada kemarin terjadi perpecahan dari masyarakat terhadap pemilihan itu," ujarnya.

Menurutnya, upaya merangkul masyarakat ini agar tidak ada lagi perpecahan masyarakat pasca pemilihan. Selain itu juga dengan merangkul semua komponen ini juga bisa menjadi kekuatan pembangunan kedepannya.

"Merangkul semua komponen masyarakat ini agar menjadi kekuatan untuk pembangunan kedepan sekaligus mendukung kepemimpinannya," tuturnya.



Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang berpasangan dengan Wabup Rohul H. Indra Gunawan ini komitmen melaksanakan arahan Gubernur Riau, baik melanjutkan pembangunan dalam konsep membangun ketersediaan infrastruktur yang berimbang dengan desa menata kota sesuai sesuai dengan Visi dan Misinya, untuk mewujudkan Rokan Hulu lebih maju dan sejahtera.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT saya H. Sukiman dan H. Indra Gunawan hari ini telah dilantik sebagai Bupati dan Wabup Rohul oleh bapak Gubernur. Sesuai arahan Gubri tadi, kami siap melanjutkan Pembangunan, Penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, untuk Rokan Hulu Lebih Maju," harap Bupati H. Sukiman.

Tak hanya persoalan Pembangunan, sesuai arahan Gubri untuk merangkul seluruh komponen pasca Pilkada, diakui H. Sukiman, Pasca Pemilihan dan Penetapan Bupati Rohul oleh KPU, ia bersama pasangannya H. Indra Gunawan dan Timnya sejak awal telah merangkul rivalnya di Pilkada dan seluruh elemen dan komponen masyarakat untuk membangun Rohul.

"Memang kami akui, polarisasi ditengah masyarakat sempat terkotak-kotak sebelum dan pasca Pilkada, tapi hari ini akhiri lah perdebatan yang tak bermanfaat, jadikan perbedaan itu sebagai modal kekuatan kita untuk membangun Rokan Hulu lebih jaya dan sejahtera," pintanya.(ADV KUSUS)



 
Berita Lainnya :
  • Peringatan HUT ke - 22 Kabupaten Pelalawan Dilaksanakan Di Halaman Kantor Bupati Pelalawan
  • Upacara Hari jadi Rokan Hulu ke 22,Bupati Sukiman Paparkan Raih Penghargaan Pemerintahan
  • KUNJUNGAN POLDA RIAU TINJAU VAKSINASI DI TAMAN KOTA
  • Gubri Resmi Lantik H. Sukiman dan H. Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wabup Rohul
  • Rapat Paripurna DPRD Pelalawan Dalam Rangka HUT Kabupaten Pelalawan ke-22 Tahun 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Warga NU dan Anshor Diimbau Tak Ikut Demo Tangkap Ahok
    2 Sebelum Membunuh, Ferhat Sempat Antar Istri ke Pasar
    3 Puluhan Ambulans Siaga di Pantai Nongsa Batam
    4 Saat Depan Istana Mencekam: Asap Membubung dan Kobaran Api di Jalanan
    5 Ini Lokasi Titik-titik Api yang Masih Menyala, Termasuk di Taman Aspirasi
    6 Turun Temui Demonstran, Kemeja Wiranto Terciprat Darah
    7 Ahok Minta Pengunggah Video Terkait Al Maidah Diperiksa
    8 Kepalah SMAN 4 Pekanbaru Short Course ke Korsel bersama Kemendikbud
    9 Menang Pilpres, Donald Trump Berjanji Akan Jadi Presiden Bagi Semua Warga AS
    10 Pria Ini Enam Kali Cabuli Anak Tirinya Berumur 9 Tahun, Korban Diiming-imingi Uang Rp 5000
     
    Galeri Foto | Advertorial | Rohil | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 RIAUTERDEPAN.COM, All Rights Reserved
    replica watchesreplica rolex watches