senen, 14/06/2021
Follow:  
www.riauterdepan.com  
 
Izet Pemalak Sopir Truk Digulung Polda Sumbar
Sempat Sembunyi di Kebun Cabai, Izet Pemalak Sopir Truk Digulung Polda Sumbar
senen, 14/06/2021

Riauterdepan.com IZET - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat, berhasil mengamankan Izet, pelaku pemalakan sopir truk PT Semen Padang. Saat ini 'preman' yang viral di media sosial tersebut, dibawa menuju Kota Padang | Tangkapan Layar

Riaubisa.com, Padang - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat, berhasil mengamankan Izet, pelaku pemalakan sopir truk PT Semen Padang. Saat ini 'preman' yang viral di media sosial tersebut, dibawa menuju Kota Padang.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, Kamis (15/07/2021) membenarkan penangkapan ini dan kasusnya saat ini tengah dilakukan pendalaman. "Pelaku sudah diserahkan ke Polresta Padang," kata Bayu.

Sementara itu, Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumbar, Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, menjelaskan, usai kasus dugaan pemalakan diambil alih Polda Sumbar, izet langsung ditetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dan diburu tim opsnal.

Dalam pencarian pelaku, petugas dalam tahap awal mencari pelaku di rumah mertuanya di Kota Padang. Alhasil, informasi keberadaannya disini mandek. Saat diinterogasi, pihak keluarga mengaku tidak mengetahui keberadaan sopir yang tenar dengan aksi pemalakan ini.

Didapatkan sebuah informasi jika pelaku izet, kabur ke Solok dan Riau. Setelah ditelururi, keberadaan pelaku tidak benar adanya. Begitu juga adanya pelaku yang akan kabur ke Provinsi Riau, juga tidak benar adanya.


Kabur & Sembunyi di Kebun Cabai
Polisi akhirnya berhasil mendapatkan informasi valid tentang keberadaan pelaku yang berada di Tanah Datar. Tanpa menunggu waktu lama, tim bergerak cepat guna mencari keberadaan izet.

"Tim bergerak ke Tanah Datar pada Rabu (14/07/2021) sekitar pukul 19.00 Wib dan menemukan pelaku sedang menginap di rumah saudara sepupunya," kata Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumbar, Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, seperti yang disebutkan antara sumbar.

Penangkapan izet cukup menguras tenaga, tim yang tidak menguasai lapangan kesulitan mengintai hingga waktu menunjukkan pukul 23.00 Wib dan berhasil menangkap pelaku.

"Saat pelaku ditangkap, kita koordinasi dengan wali korong. Setelah izin didapat, pelaku kabur kabur ke kawasan kebun cabai yang ada di sana," ucap Imam.

Petugas lalu memburu pelaku yang melarikan diri di kebun cabai. Penerangan yang minim ada dan kondisi sulit membuat tim kesulitan mencari keberadaan pelaku.

"Saya perintahkan tim bertahan hingga pagi. Tepat pukul 05.30 WIB, Izet didapati di sebuah pondok di sana dan langsung kita tangkap," ungkap Imam.

Untuk diketahui, nama izet menjadi buah bibir bagi masyarakat Sumbar dan jagad media sosial setelah aksi pemalakan dan kekerasan yang dilakukannya viral di media sosial.

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengambil alih kasus kekerasan terhadap sopir truk di kawasan Indarung yang dilakukan oleh pria bernama Izet yang viral melalui unggahan video di media sosial.

Tidak hanya viral, bahkan aksi pemalakan izet juga dijadikan cemoohan oleh warganet. Sejumlah warganet pun bahkan meluapkan komentar negatif terhadap izet dengan menampilkan meme gambar gambar sindiran bagi izet.




 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Pelalawan Ringkus 9 Pembunuhan Di Areal PT.RAPP Kecamatan Teluk Meranti, Di Antaranya 2 Wan
  • FAKTA Penganiayaan Keji Pasutri di Riau, Disulut Besi Panas, 9 Pelaku Gantian Pukul Pakai Cangkul
  • Viral Video Pelakor Ditusuk Istri Sah di Parkiran
  • Oknum Polisi Sumbar Tembak Wanita di Riau Divonis 3,5 Tahun Penjara
  • Gubri Resmi Buka Musda V DPD II Parta Golkar Rohil, Bupati Afrizal Sintong : Pilkada 2024 Menang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Warga NU dan Anshor Diimbau Tak Ikut Demo Tangkap Ahok
    2 Sebelum Membunuh, Ferhat Sempat Antar Istri ke Pasar
    3 Puluhan Ambulans Siaga di Pantai Nongsa Batam
    4 Saat Depan Istana Mencekam: Asap Membubung dan Kobaran Api di Jalanan
    5 Ini Lokasi Titik-titik Api yang Masih Menyala, Termasuk di Taman Aspirasi
    6 Turun Temui Demonstran, Kemeja Wiranto Terciprat Darah
    7 Ahok Minta Pengunggah Video Terkait Al Maidah Diperiksa
    8 Kepalah SMAN 4 Pekanbaru Short Course ke Korsel bersama Kemendikbud
    9 Menang Pilpres, Donald Trump Berjanji Akan Jadi Presiden Bagi Semua Warga AS
    10 Pria Ini Enam Kali Cabuli Anak Tirinya Berumur 9 Tahun, Korban Diiming-imingi Uang Rp 5000
     
    Galeri Foto | Advertorial | Rohil | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 RIAUTERDEPAN.COM, All Rights Reserved
    replica watchesreplica rolex watches