Bertujuan Mempermudah Penyaluran Pupuk Bersubsidi

2117 Petani Pekanbaru Menerima Kartu Tani

Riauterdepan.com PEKANBARU  Dinas Pertanian dan Perikanan Pekanbaru menggandeng Bank Mandiri dan Bank  Rakyat Indonesia dalam menjalankan program Kartu Tani. Program Kartu Tani untuk mempermudah pengalokasian dan penyaluran pupuk bersubsidi yang diberikan oleh Kementerian Pertanian RI.

Dengan  kartu tani ini, petani dapat dengan mudah membeli pupuk bersubsidi. Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan M. Firdaus mengatakan kartu tani memiliki banyak manfaat dan keuntungan bagi petani.

 

"Dengan adanya kartu ini, petani akan terjamin dan diberikan kepastian mendapat alokasi pupuk bersubsidi yang telah ditentukan sebelumnya. Kartu ini juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran kredit usaha pertanian.

 

 “Nah untuk manfaat kartu tani ini bagi e petani yang pertama ee mereka akan mendapatkan kepastian untuk menerima alokasi pupuk bersubsidi kemudian yang kedua untuk kemudahan mereka pada saat penebusan pupuk subsidi di kios resmi yang telah ditunjuk kemudian kartu ini juga bisa digunakan untuk pembayaran kredit usaha pertanian” Kata M.Firdaus..

selanjutnya menambahkan, kartu tani juga bisa digunakan sebagai tabungan serta penampung dana bantuan dari kementrian pertanian nasional(gery)