Ikrom: Mereka Telah Mempelintir Pernyataan saya.

Klarifikasi Koordinatorb Aliansi Mahasiswa Pekanbaru Terhadap Pemberitaan Bebera Media

 

Riauterdepan.com PEKANBARU  Muhammad Ikrom selaku Koordinator AMP menyampaikan, bahwa pihaknya menepis sekaligus membantah keras terhadap segala bentuk isu dan berita hoax dari media www.cakaplah.com , Rabu (26/01/2022). Hal ini disampaikan karena pernyataan saya  telah dipelintir oleh wartawan media cakaplah.com dan sejenisnya, yang telah sepihak memberitakan hal-hal yang masuk dalam kategori fitnah (hoax).

Didampingi Ketua PP GAMARI 5 periode, Sabtu (29/1/2022) Muhammad Ikrom selaku koordinator AMP  dengan tegas mengatakan bahwa pernyataan saya itu telah dipelintir oleh beberapa media online. Yang mana media tersebut dari media "penjilat penguasa". 

"Tidak benar itu, bahwa perjuangan kami (AMP) dalam mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengusut tuntas kasus Tindak Pidana Korupsi di Sekwan DPRD Kota Pekanbaru murni berangkat dari keprihatinan. Bahwa menurut kami, Plt Sekwan pada saat itu, Badria Rikasari SE M.Si terlibat dalam skandal kasustersebut" tegas Muhammad Ikrom.

Dihadapan Kakanda Larshen Yunus, Koordinator AMP itu bantah terkait isu ada oknum elit politik dan atau oknum anggota dewan inisial IA yang memboncengi perjuangan mereka.

"Tegas kami sampaikan, di hadapan Kakanda Larshen Yunus saya bersumpah, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau (UIR) itu juga klarifikasi terkait salah satu Akun Medsos yang menyatakan keterlibatan Kakanda Larshen Yunus dalam memberikan uang operasional, Ikrom katakan, bahwa hal itu tidaklah benar.

"Terkait akun facebook atas nama Dodi, saya katakan hoax dan mengandung unsur fitnah. Bagi saya, Kakanda Larshen Yunus sama sekali tidak terlibat dalam hal-hal konyol seperti itu. Seingat saya, terkait kasus ini, Kakanda Larshen Yunus hanya sebatas menjalankan perannya sebagai Kuasa Pendamping Hukum Pemuda Milenial Pekanbaru" tuturnya dengan lantang.

Ditempat yang sama, Aktivis Ketua PP GAMARI, juga katakan, bahwa pihaknya sudah sangat terbiasa difitnah dengan cara-cara norak seperti itu.

"Saya bersama Syech Thabrani AL-Indragiri tegas sampaikan, bahwa niat kami sebagai Aktivis Anti Korupsi tetap sama, yakni Konsisten Menghadirkan Keadilan, Ikhtiar Memperbaiki Negeri" tutup Larshen Yunus, Ketua PP GAMARI, mengakhiri pernyataan persnya. (gery)