Syarat Harus Punya Sertifikat Pelatihan

Gratis KNPI Riau Buka Lowongan Kerja Bagi Tenaga Pengamanan Sebanyak 500 Orang

Riauterdepan.com  PEKANBARU-- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau mulai hari ini, Sabtu (12/3/2022) Resmi Membuka dan Mencarikan Lowongan Kerja bagi para Tenaga Pengamanan (Security/Satpam) untuk ditempatkan di seluruh Wilayah Provinsi Riau.

Adapun Syarat Tenaga Pengamanan yang dimaksud, tentunya sudah memiliki Sertifikasi Pelatihan (Gada) dari Lembaga Resmi Kepelatihanan yang bekerjasama dengan TNI dan Polri.

Pengumuman atas program tersebut langsung disampaikan Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Larshen Yunus.

Bertempat di Pendopo Kebun miliknya, Ketua Larshen Yunus katakan, bahwa KNPI Riau turut serta membantu meringankan beban pemerintah, terutama dari segi pengurangan angka pengangguran.

Melalui wadah KNPI Riau, diharapkan bagi semua Tenaga Pengamanan yang biasa disebut Security atau Satpam, tentunya yang sudah memiliki Sertifikasi (Pin Gada), maka diharapkan dapat Segera Menghubungi masing-masing nomor HP/WA berikut ini: 0812-7545-5622, 0821-7109-5638, 0812-7062-1464. 

"Terhadap semua calon yang memenuhi Kriteria tersebut, maka dapat segera Menghubungi seraya Mendaftarkan Biodatanya ke nomor HP/WA tersebut. Agar Panitia dari KNPI Riau segera menginput siapa saja yang Lolos untuk ditempatkan di seluruh Kebun Kelapa Sawit maupun Perusahaan yang ada di Wilayah Provinsi Riau" tutur Larshen Yunus, Ketua KNPI Riau hasil Musda ke-XIV bulan 2 tahun 2022 yang lalu.

Hingga berita ini diterbitkan, Larshen Yunus yang juga dikenal sebagai Mediator Non Hakim dan Konsultan Perkebunan dari Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu langsung bergegas menuju Pondok Kebun Pribadi miliknya.

Terpisah, Sekretaris KNPI Riau, Rudiyanto Chaniago S.Pi M.Si juga pastikan, bahwa Lowongan Kerja dari pihaknya sama sekali tidak memungut biaya alias Gratis.

"KNPI Riau hadir untuk kepentingan bersama. Semenjak dulu kami katakan, bahwa KNPI Riau konsisten Menghadirkan Keadilan, ikhtiar Memperbaiki Negeri" ungkap Rudiyanto Chaniago, alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNRI. (*)